Desa wisata Sintuak terletak di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. Jarak tempuh dari Bandara Internasional Minangkabau sekitar 30 menit dengan kendaraan roda empat. 
Desa wisata Sintuak memiliki beberapa daya tarik yang sahabat wisata perlu kepoin seperti :
1. Tradisi unik beruk memanjat kelapa yang dilatih dan dijual beli di desa wisata ini yaitu di Pasa Talaok Baruak. Disini tersedia tempat melatih beruk dan sobat bisa melihat langsung prosesnya. Setiap hari Senin berlangsung pasar jual beli beruk yang di datangi pembeli bahkan dari kabupaten/kota tetangga.
2. Museum Sejarah Perang Sintuak, museum yang menyediakn informasi dan bukti-bukti sejarah perang Sintuak. Sahabat wisata perlu tau nih berbagai peninggalan perang yang ada di museum ini yang dibangun swadaya oleh masyarakat setempat.
3. Makanan khas/kuliner khas yang terbuat dari ubi, karena desa wisata ini penghasil ubi yang sangat banyak.
4. Kesenian/Budaya, terdapat berbagai macam kesenian dengan pusat pelatihannya yang bisa sahabat wisata nikmati sebagai wisata edukasi, seperti belajar Gandang Tasa, Randai dan Ulu Ambek. Terdapat paket wisata "Barandai jo Malamang", perpaduan antara atraksi randai dan pengenalan kekayaan kuliner di Desa Wisata Sintuak.

Banyak lagi yang lain gaes.....!

Yuk, datang ke Desa Wisata SintuakšŸ˜
Bandar udara terdekat adalah Bandara Internasional Minangkabau. Desa Wisata Sintuak hanya berjarak tempuh 30 menit dari bandar udara tersebut.

Deket gaes...... Yuuuk gaskeun!
Museum buka pada jam 08.00 pagi (08.00 AM), setiap harinya dan tutup pada jam 21.00 malam (09.00 PM)